Jenis - jenis Kolam Renang :

1. Traditional / Geometric

Bentuk traditional / geometric cocok untuk laham yang terbatas. Bentuknya simple dan fungsional. Dalam mengerjakan kolam renang geometric, Royal Pool Contractor tetap memberikan sentuhan design yang berbeda. Faktor kerapihan pengerjaan dan faktor ketahanan kolam renang juga menjadi prioritas utama kami. 

2. Freeform

Freeform, memberikan nuansa berbeda. Cocok untuk area yang lebih luas dan Anda yang mencintai keunikan. Kami memiliki banyak design freeform untuk anda pilih, sekaligus dukungan survey lokasi dan penggambaran khusus untuk lokasi Anda. Eksekusi di lapangan, kami adalah ahlinya. 

3. Natural

Bawa nuansa tempat wisata alam (Bali / Yogyakarta) ke villa atau hotel Anda. Nuansa alam atau nuansa taman sangat indah untuk relaksasi, membuat usaha Anda ramai karena menjadi tempat destinasi anak-anak dan orang dewasa. Kalau bisa membawa tempat wisata alam ke villa Anda, mengapa tidak? Royal Pool Contractor dapat mewujudkannya. 

4. Interior

Kolam renang indoor membuat Anda dapat berenang kapan saja, termasuk musim hujan maupun siang hari. Sangat sesuai untuk tempat gym, tempat spa, day care, hotel, maupun rumah Anda. Royal Pool Contractor dapat membawa suasana outdoor ke indoor dan meningkatkan keseluruhan estetika gedung Anda. 

5. Lap pools / Swim in place pools

Berenang adalah cara bagus untuk berolahraga dan relaksasi. Lap pool adalah kolam renang yang cukup luas untuk satu orang untuk swim laps. Biasanya, lap pools akan cukup untuk dua orang berenang di jalur yang berbeda, akan tetapi sekarang ini, sangat populer lap pool dengan kapasitas satu orang dalam satu waktu. Ini adalah ide yang bagus untuk pemilik rumah yang memiliki halaman belakang tidak cukup luas untuk kapasitas dua orang tapi memiliki impian memiliki ground pool seperti ini. Kolam ini sesuai untuk pemakaian indoor maupun outdoor.

 

6. Waterboom

Royal Pool Contractor sanggup membawa impian Anda memiliki water boom sendiri. Kami merealisasikan water boom skala medium maupun skala besar. Support secara komprehensif adalah melakukan pengukuran, penggambaran 3D design, membuat rencana anggaran biaya, melakukan eksekusi dan pemeliharaan. Water boom adalah bisnis yang menguntungkan, tidak terlalu banyak kompetisi dan mampu menarik audience yang menghidupkan bisnis-bisnis lain seperti bisnis makanan, bisnis spa, bisnis penjualan accesories. 

Langkah-langkah membangun kolam renang Anda : 

 

Kolam renang adalah tambahan yang menyenangkan untuk halaman belakang yang besar, menciptakan nuansa untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan melakukan olahraga yang sangat menyegarkan. Royal Pool Stars akan membantu membangun kolam renang Anda dengan langkah-langkah sebagai berikut : 

 

1. Pembuatan design kolam renang 

Kita akan mulai dengan membuat design kolam renang yang ingin kita bangun. Apakah akan berbentuk kotak atau bulat? Apakah akan berbentuk khusus? Apakah bernuansa alam? Warna apakah yang diinginkan? Bagaimana kedalamannya? Kami akan membantu menggambarkan kolam renang idaman Anda. 

 

 

 

 

2. Melakukan penggalian tanah area kolam renang

Penggalian kolam renang dapat dilakukan dengan alat berat maupun dengan manual, tergantung dari luasan lahan yang perlu digali. Penggalian kolam renang dilakukan sesuai design dan harus dilakukan oleh kontraktor berpengalaman. 

3. Perataan tanah lalu pemasangan rangka beton dinding 

Kami akan meratakan tanah di dasar kolam serata mungkin. Proses ini penting agar pembangunan dinding dan lantainya lebih mudah. Setelah tanah digali dan diratakan, kami akan memasang rangka dinding. Dimulai dengan memasang rangka kayu dan besi. Untuk kualitas, kami akan memastikan dindingnya rata dan bertemu tiap sisi. 

4. Proses Pemipaan

Proses pemipaan ini pada prinsipnya untuk proses supply dan filtrasi yang sesuai dengan luasan area kolam renang yang kita rancang. Percayakan proses ini kepada tim kami yang sudah berpengalaman di berbagai jenis kolam renang dengan aneka ukuran luasan. 

 

 

5. Proses Pemasangan Instalasi Listrik Kolam Renang 

Kami akan menyediakan tenaga ahli perlistrikan kolam renang untuk lighting maupun menjalankan sistem filtrasi. 

 

6. Tuangkan Beton Lantai, Bangun Dinding Kolam dan Lapisi Dinding

Tuangan Beton Lantai : Ketika sistem rangkaian pipa dan listrik sudah masuk, kami mulai membangun dinding dan lantai. Kami mulai mengaduk semen dan menuang beton lantai, lalu meratakan dan menghaluskan. Kami akan memperhatikan sudut lantai ketika membangun kolam dengan variasi kedalaman.

 

Bangun dinding kolam : Setelah lantai selesai Anda bisa mulai membangun dinding. Dinding kolam biasanya dibuat dengan bata atau beton. Kami akan memastikan bagian atas dinding yang dibangun rata dan tingkat ketinggian dari tanah sekitarnya cukup.

 

Proses Pelapisan Dinding : Kolam renang memerlukan satu penghalang kelembaban, untuk menjaga agar air tidak rembes keluar.

7. Pembersihan dalam kolam renang, proses finishing daerah bagian luar kolam renang dan pengisian air kolam renang. 

Material untuk finishing bagian luar kolam renang beragam, Anda dapat mendiskusikan dengan kami untuk pilihan yang sesuai dengan selera design Anda dan budget yang tersedia. 

 

 

Sistem Sirkulasi Kolam Renang 

Sistem sirkulasi kolam renang meliputi sistem instalasi mekanikal, elektrikal dan pemipaan kolam renang. Sebelum membangun kolam renang, selain merancang struktur dan designnya, salah satu proses yang sangat penting adalah merancang sistemnya, agar perawatan air tidak hanya tergantung kepada chemycal tapi juga dibantu oleh peralatan yang sudah diinstal. 

 

Ada dua sistem sirkulasi kolam renang sebagai berikut : 

 

1. Sistem Overflow

Untuk sistem kolam renang overflow diperlukan adanya Balancing Tank. Air kolam yang melimpah masuk ke dalam balancing tank melalui pipa dari Gutter Overflow, lalu air dari Balancing Tank dihisap masuk ke pompa lalu masuk ke dalam Sand Filter dan air balik lagi ke dalam kolam melalui Inlet Fitting dan begitu seterusnya. Apabila hujan, maka air kolam dan balancing tank melimpah, sehingga diperlukan adanya pipa pipa saluran pembuangan, posisi saluran pembuangan harusnya 

 

2. Sistem Skimmer 

Untuk sistem skimmer, air kolam renangnya tidak berlimpah, dinding kolam renang harus di-design lebih tinggi dari elevasi air. Pada kolam renang dengan sistem skimmer tidak memakai balancing tank tetapi memakai box skimmer yang memiliki fungsi agar kotoran-kotoran yang mengambang di air masuk ke dalam keranjang yang terdapat pada box skimmer, sehingga air yang terhisap ke pompa tidak terdapat kotoran, dan bisa juga sebagai tempat menaruh tablet kaporit. Box skimmer berfungsi sebagai penyeimbang elevasi air kolam renang. Box skimmer juga berfungsi sebagai tempat untuk menghubungkan selang vacuum pada saat pembersihan atau perawatan kolam renang. 

 

3. Sistem Semi Overflow

perpaduan antara sistem skimmer dan overflow, biasanya 2/3 sisinya airnya tumpah/luber dan sisi yang lain seperti sistem skimmer bibir kolam berada +/- 10cm di atas level air di sesuaikan dengan bangunan rumah anda. Untuk sistem ini membutuhkan lahan yang lebih luas daripada sistem skimmer karena membutuhkan space untuk saluran gutter over flow dan balancing tank, sistem ini akan lebih bagus jika dilengkapi dengan waterfall atau water fountain agar kolam anda akan terlihat lebih menarik.

Teknologi Baru Tanpa Chemical

Royal Pool Contractor adalah kontraktor yang selalu mengupdate ilmu baru tentang kolam renang. Saat ini, kami memiliki teknologi baru bebas chemical. Perawatan kolam renang hanya menggunakan garam. Ada alat berteknologi khusus yang dapat kami pasang untuk mewujudkannya.